NASIONAL

Di Perkemahan Pesantren Nasional, Ribuan Santri Diminta Tingkatkan Budaya Akhlak dan Ilmu

Jakarta (SI Online) – Majelis Pesantren Ma’had Dakwah Indonesia (MAPADI) menggelar acara Perkemahan Pesantren Nasional (PERPESNAS) ke-3 pada tanggal 29 hingga 31 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Acara tersebut bertemakan “Melalui PERPESNAS 3 MAPADI, Mari Kita Rekatkan Persatuan NKRI dan Menghidupkan Nilai-nilai Perjuangan para Pahlawan serta Santri.”

Hari pertama PERPESNAS dimulai dengan upacara pengibaran bendera yang dpimpin oleh inspektur upacara yaitu Sekretaris Umum Pengurus Pusat Mapadi sekaligus Ketua Steering Commitee; H. Jhon Edy Rahman SH.M.Kn

Acara dilanjutkan dengan temu tokoh dan dialog dengan Penasehat MAPADI yakni Prof Dr KH Didin Hafidudhin M.Sc. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyampaikan pentingnya budaya ilmu, budaya adab, budaya akhlak dan budaya ukhuwah.

Dihadapan 5000 santri anggota MAPADI dari 140 pesantren se-Indonesia, Kiai Didin yang juga menjadi Ketua Umum Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) itu berpesan bahwa Pondok Pesantren harus semakin kuat budaya akhlaknya.

“Kita tidak sekedar punya ilmu tapi juga harus punya adab dan akhlak, yang kita inginkan santri menjadi ilmuan Muslim yang beradab,” ujarnya, Selasa (29/10).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan oleh Ketua Pembina MAPADI yang juga menjadi Wakil Ketua MPR RI yaitu Dr Hidayat Nur Wahid.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close