RIHLAH

Muslimah, Ini Lima Tips Buat Liburan Lebih Produktif

Liburan adalah waktu untuk menyegarkan kembali stamina dan pikiran di antara penatnya rutinitas bekerja atau aktivitas rutin lainnya.

Tapi, liburan tak harus selalu diisi dengan hura-hura atau bersantai ria dengan tidur seharian.

Liburan, apalagi jika waktunya pendek, bisa diisi dengan kegiatan santai yang produktif.

Berikut sejumlah hal positif dan bermanfaat yang sebaiknya dilakukan saat sedang libur:

Menjadi relawan

Daripada leha-leha di rumah, lebih baik membantu sesama dengan menjadi sukarelawan dalam kegiatan sosial atau lembaga kemanusiaan.

Kamu bisa pergi ke panti asuhan, lokasi anak jalanan, dan yayasan sosial lainnya untuk menghibur atau menyedekahkan sebagian uangmu. Karena sekecil apapun kebaikan kamu, itu akan sangat berharga bagi mereka.

Olahraga

Sibuknya pekerjaan terkadang membuat kamu lupa untuk berolahraga, apalagi setelah seharian di depan komputer, akibatnya, tak jarang seluruh tubuh terasa lelah dan pegal.

Meskipun saat pulang kerja tubuh terasa lelah, tapi tentu rasa lelah ini tidak bisa disamakan dengan olahraga.

Makanya ketika hari libur, gunakan hari libur kamu untuk berolahraga. Kamu bisa jogging atau bersepeda keliling kompleks.

Perbaiki CV dan portofolio

Meskipun kamu telah bekerja di suatu perusahaan, penting bagi kamu untuk selalu memperbaharui CV dan portofolio kamu, karena kita tidak tahu peluang apa yang akan terjadi, jadi lebih baik pastikan kamu sudah memiliki CV dan portofolio ter-update.

Hari libur adalah waktu yang tepat untuk kamu fokus merapikan dan mengumpulkan data yang dibutuhkan untuk memperbaharui portofolio dan CV kamu.

Baca Buku

Membaca buku terkadang menjadi hal yang paling bikin malas, apalagi untuk kamu yang sudah bekerja pasti sudah jarang membaca sebuah buku.

Tapi apakah kamu tahu membaca buku dapat menambah kekuatan analisis otak. Dengan begitu, dapat meningkatkan produktivitas kamu di kantor, lho!

Dengan membaca buku-buku keislaman, juga akan meningkatkan pengetahuan tentang agama. Apalagi buku-buku terkait fiqh wanita.

Tingkatkan keterampilan

Meskipun kamu sudah bekerja di suatu perusahaan, enggak ada salahnya kamu untuk mengasah keterampilan yang sudah kamu punya.

Kamu juga bisa menambah keterampilan baru seperti kursus bahasa asing seperti bahasa Arab atau Inggris.

sumber: ANTARA

Tags
Back to top button
Close
Close