NASIONAL

Pemred Suara Islam Potong Kurban Sapi untuk Ibunya

Jakarta (SI Online) – Semarak suasana Idul Adha masih terus terasa dimana-mana hingga hari Tasrik ke-2. Termasuk dikalangan kru Suara Islam, Jakarta. Pemred Suara Islam Aru Syeif Assadullah memotong hewan kurban sapi pada Selasa pagi (13/8) di Lenteng Agung Jakarta, di Kebon rumah sahabatnya Sutoyo Bakri Saputro.

Kurban dari Pemred Suara Islam itu senantiasa dilakukan setiap tahunnya secara rutin. Biasanya dilaksanakan di kota asal usulnya Madiun, namun untuk tahun ini dilaksanakan di Jakarta. Kurban dari Pemred Suara Islam itu dihajatkan sebagai pengabdiannya terhadap Ibunya almarhum Hj. Siti Tisnoliyah-Koensyarwani.

Seekor Sapi Brenggala cukup besar hasil dari dukungan 7 orang (Aru Syeif Assad + Nilawati, Intan + Haryono, Budiono + Noni, dan H. Muslimin Siregar). Sapi dipotong dan dikuliti serta dicacah berama-ramai oleh kru Suara Islam, Agusdin, Shodiq, Toha, Fajar, dibantu oleh yang sudah biasa menangani hewan kurban seperti Sutoyo Bakri, Tho’ib, Umar dan lainnya.

Hasil kurban setelah diracik menjadi 200 bungkus, kemudian didistribusikan lingkungan rumah Aru di Jl. Syukur Lenteng Agung RT.02/Rw.08. Kru Suara Islam juga ikut membagikan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, antara lain di Teluk Pucung, Bekasi Utara, Komplek Pejuang Bekasi Barat, dan beberapa kawasan di Bogor, termasuk Pondok Pesantren tempat layoutmen Suara Islam Toha mengajar.

Pemred Suara Islam bersyukur sejauh ini masih bisa melaksanakan kurban untuk almarhum ibundanya, dan akan terus berusaha agar melaksanakan kurban ini untuk tahun-tahun berikutnya.

red: agusdin

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close