#Gaza Under AttackINTERNASIONAL

Sasar Hamas, Pesawat Tempur Zionis Israel Gempur Gaza

Gaza (SI Online) – Pesawat tempur Israel menggempur Jalur Gaza setelah empat roket ditembakkan ke negara Zionis itu. Militer Israel mengklaim serangan udara itu menyasar fasilitas milik kelompok Hamas.

Tidak ada korban dilaporkan di kedua sisi perbatasan Israel-Gaza.

“Dua dari proyektil yang diluncurkan dari Gaza ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Reuters, Kamis (16/1/2020).

Sementara stasiun Televisi Channel 13 Israel melaporkan dua proyektil lainnya menghantam daerah yang tidak berpenghuni.

Sirene peringatan serangan roket terdengar di beberapa wilayah Israel di dekat perbatasan Gaza. Layanan ambulans Magen David Adom Israel mengatakan tidak ada korban cedera atau kerusakan yang dilaporkan dalam serangan pertama dalam tiga minggu terakhir.

Tidak kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket dari Jalur Gaza. Wilayah itu terus diblokade oleh Israel dengan alasan masalah keamanan terkait Hamas.

Militer Israel mengatakan, sebagai tanggapan terhadap serangan roket, pesawat tempurnya menyerang beberapa “target teror Hamas” di Jalur Gaza utara, termasuk fasilitas pembuatan senjata dan kompleks bersenjata.

Sayap bersenjata Hamas biasanya mengevakuasi fasilitasnya untuk mengantisipasi pembalasan Israel setelah serangan roket lintas-perbatasan.

Sebuah pernyataan oleh militer Israel tidak menuduh Hamas meluncurkan roket tetapi mengatakan bahwa mereka menganggap kelompok itu bertanggung jawab untuk semua peristiwa yang terjadi di Jalur Gaza.

red: asyakira/sindonews

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close