#Selamatkan Al QudsINTERNASIONAL

Sejak Awal 2021, Israel Tangkap 1300 Warga Al-Quds

Al-Quds (SI Online) – Kantor Informasi Tawanan memantau terjadinya peningkatan secara signifikan dalam kasus penangkapan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap warga al-Quds selama tahun 2021 ini.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Senin (25/10) dilaporkan bahwa lebih dari 1.300 warga al-Quds dari semua kategori telah ditangkap pasukan penjajah Israel selama paruh pertama tahun 2021 ini, dengan fokus pada anak-anak.

Penangkapan dipusatkan pada Mei dan Juni, bertepatan dengan penyerangan terhadap warga kampung Syaikh Jarrah di al-Quds, dan upaya penggusuran warga dari rumah mereka.

Kantor Informasi Tawanan menyatakan bahwa selama kuartal ketiga tahun ini – yaitu, selama Juli, Agustus dan September – pasukan pendudukan Israel menangkap lebih dari 525 warga al-Quds, atau 41% dari total penangkapan di wilayah Palestina selama periode tersebut.

Kantor Informasi Tawanan menyatakan bahwa penangkapan terhadap warga al-Quds menyasar semua kalangan, mulai dari anak-anak, wanita, tokoh Islam dan nasional, bahkan orang sakit, orang tua, dan mereka yang bersiaga di dalam Masjid al-Aqsha. Selain itu otoritas penjajah Israel juga mengeluarkan perintah deportasi dan tahanan rumah.

Ketua Komite Keluarga Tawanan a;-Quds, Amjad Abu Assab, mengatakan bahwa sskalasi penangkapan dan serangan yang terjadi di kota al-Quds bertujuan untuk mengosongkan kota suci Palestina tersebut.

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button