#Bebaskan Palestina#Selamatkan Al QudsINTERNASIONAL

Seratus Ribu Jamaah Salat Idul Adha di Al-Aqsha

Al-Quds (SI Online) – Lebih dari seratus ribu jamaah melakukan salat Idul Adha di Masjid Al-Aqsha Al-Mubarak. Setelah salat mereka menggelar pawai di dalam halaman Al-Aqsha untuk mendukung perjuangan perlawanan terhadap Israel.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Rabu (21/7) Departemen Wakaf Islam di Al-Quds (Yerusalem) melaporkan bahwa lebih dari 100.000 jemaah melakukan salat Idul Adha di Masjid Al-Aqsha.

Dan Wakaf Al-Quds mengisyaratkan bahwa ribuan orang mulai berkumpul di halaman Masjid Al-Aqsha sejak dini hari, meskipun ada pembatasan ketat dari penjajah Israel.

Sumber-sumber Al-Quds menyebut bahwa ribuan kaum muda meneriakkan yel-yel dukungan untuk Al-Quds, Al-Aqsha dan Gaza serta perlawanannya, yang dipimpin oleh Muhammad Al-Deif setelah salat Subuh dan Idul Adha di Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak.

Halaman Masjid Al-Aqsa diramaikan tepuk tangan Al-Murabithun (penjaga tetap), sementara spanduk dikibarkan mendukung perlawanan di alun-alun masjid. Mereka menegaskan pesan perlawanan dalam membebaskan para tawanan dan tanah tempat Isra Nabi dari penjajah Israel.

Dalam konteks yang sama, mereka yang dideportasi dari Masjid Al-Aqsha melakukan shalat Idul Adha di dekat Gerbang Al-Asbath, di titik terdekat dengan Masjid Al-Aqsha yang diizinkan oleh penjajah Israel untuk diakses.

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button