NASIONAL

Survei IPO: Yasonna, Fachrul Razi dan Johnny G Plate Paling Layak Dicopot

Jakarta (SI Online) – Direktur eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan berdasarkan survei lembaganya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Fachrul Razi dan Menkominfo Johnny G Plate layak untuk diganti (reshuffle).

Survei tersebut dilakukan untuk mengukur kinerja kabinet secara nasional di 100 hari pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. Dedi mengklaim survei lembaganya melibatkan 1.600 responden.

Dedi mengungkapkan kinerja kabinet pemerintah dari masing-masing kementerian ada penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Nama Yasonna, kata Dedi, muncul dalam persepsi publik yang layak untuk diganti.

“Yang pertama muncul dan layak diganti adalah pertama Menkumham Yasonna Laoly (sebesar) 36 persen,” ungkapnya dalam sebuah diskusi bertajuk ‘100 Hari Kabinet Jokowi -Ma’ruf’, di Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Menteri berikutnya yang layak diganti berdasarkan survei IPO adalan Menag Fachrul Razi. Kemduian menyusul Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

“Kedua, Menag Fachrul Razi dengan perolehan angka 32 persen, kemudian yang ketiga adalah Menkominfo Johnny Plate,” ujar Dedi.

red: asyakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close