#Wabah CoronaNASIONAL

Terinspirasi Jaktour, Hotel Milik Pegadaian akan Digunakan untuk Tenaga Medis COVID-19

Jakarta (SI Online) – Penggunaan hotel milik BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tour, untuk tempat menginap Tenaga Medis COVID-19 terus menginspirasi banyak kalangan.

Terbaru, BUMN PT Pegadaian mengaku akan mengikuti langkah Jaktour. Pegadaian memiliki sembilan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Senior Executive Vice President (SEVP) Direktorat Manajemen Risiko PT. Pegadaian, Eko Susetyono mengatakan pihaknya sangat terinspirasi Jaktour dan berkomitmen membantu pemerintah untuk memerangi Covid-19.

“Bahwa apa yang dilakukan oleh Jaktour menginspirasi kami untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 seoptimal mungkin,” ungkap Eko seperti dalam keterangan tertulis pihak Jaktour, Senin 6 April 2020. .

Secara terpisah, Manajer Operasi Royal Jelita Hotel Banjarmasin, Ajie Kurniawan, salah satu hotel yang dikelola oleh Pegadaian mengatakan dirinya tengah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk menerapkan SOP yang digunakan oleh Jaktour dalam menampung Tim Medis Covid-19.

“Untuk SOP yang akan kami gunakan untuk menampung tim medis Covid-19 kami akan mencoba menerapkan SOP yang digunakan oleh Jaktour dalam menampung Tim Medis Covid-19 yang bertugas di DKI Jakarta, hal itu sedang kami komunikasikan dengan beberapa pihak,” terang Aji.

Direktur Utama Jaktour Novita Dewi mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena telah menginspirasi banyak pihak. Ia mengaku akan dengan senang hati untuk berbagi pengalamannya dalam memberi dukungan fasilitas penginapan kepada tim medis Covid-19 yang bertugas di beberapa RSUD Jakarta.

“Kami tentunya merasa senang sekaligus bersyukur apa yang sedang dilakukan Jaktour ternyata menginspirasi banyak pihak. Kami tentunya akan selalu dengan senang hati untuk berbagi wawasan dan SOP agar banyak pihak melakukan hal yang sama, memberikan tempat menginap aman dan nyaman kepada para nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ungkap Novi.

Seperti diketahui bahwa sejak 26 Maret 2020 lalu, Pemprov DKI Jakarta bersama Jaktour telah secara resmi memberikan hunian sementara bagi para nakes untuk tinggal di empat hotel yang dikelola BUMD yakni: Grand Cempaka Business Hotel, D’Arcici Alhijra, D’Arcici Plumpang, dan D’Arcici Sunter.

Tercatat sekitar 638 nakes berasal dari rumah sakit rujukan pemerintah: RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Koja, dan RSUD Duren Sawit telah menginap di empat hotel tersebut.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button