#Pilpres 2019INTERNASIONAL

300 WNI di Eropa Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Sandi

London (SI Online) – Sekitar 300 warga negara Indonesia dari sejumlah negara di Eropa menghadiri acara deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden RI Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Berlin, Jerman, Sabtu (30/3/2019).

Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Jerman, Andi Sastra, mengatakan pendukung Prabowo-Sandi dan PKS di Eropa akan berusaha sekuat tenaga memenangkan calon nomor urut 02 tersebut.

Dukungan warga Indonesia datang dari berbagai negara seperti Belanda, Inggris, dan Austria. Dari Jerman, acara deklarasi, konsolidasi dan juga ramah tamah ini dihadiri pendukung Prabowo-Sandi dari Hamburg, Frankfurt, dan Munich.

Ikut hadir melalui telekonferensi calon anggota legislatif PKS dari Dapil DKI Jakarta II, Hidayat Nur Wahid, dan tokoh masyarakat sekaligus anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Ustaz Haikal Hassan.

Hidayat Nur Wahid yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif untuk Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri menyapa calon konstituennya di Eropa sekaligus menyampaikan pesan-pesan untuk senantiasa memelihara persatuan dengan tidak membenturkan antar anak bangsa.

Ustadz Haikal Hassan yang akrab disapa Babe Haikal menegaskan pentingnya berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini sebagai bentuk cinta kepada tanah air.

Deklarasi dukungan Prabowo-Sandi dari Eropa ini adalah rangkaian dari acara serupa yang digelar dalam beberapa bulan terakhir.

“Meskipun demikian kami berharap bahwa Pileg dan Pilpres ini menjadi ajang pesta demokrasi yang menyenangkan untuk semua kalangan. Dan semoga setelah Pileg dan Pilpres ini berakhir, rakyat bersatu bahu membahu untuk membangun Indonesia, siapapun pemimpin yang terpilih nanti,” ujar Andi Sastra.

“Kami tentu saja berharap dan berdoa bahwa pileg dan pilpres ini akan berjalan lancar, aman dan damai dan menghasilkan pemimpin yang adil dan jujur serta berpihak kepada seluruh rakyat Indonesia,” ujar Andi Sastra.

sumber: ANTARA

Artikel Terkait

Back to top button