NASIONAL

Inilah Dua Nama Politisi PKS Cawagub DKI Jakarta Pengganti Sandi

Jakarta (SI Online) – Secara resmi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta telah menyodorkan dua nama calon wakil gubernur DKI ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Sudah (dikirimkan namanya melalui surat resmi), kemarin,” ujar Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi di Jakarta pada Rabu (28/11/2018), seperti dikutip ANTARA.

Dua nama cawagub yang dicalonkan PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Syaikhu adalah mantan Walikota Bekasi sekaligus mantan Calon Wagub Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 lalu. Sementara Agung adalah politisi anggota PKS Jakarta sekaligus seorang pengusaha.

Disebutkan, setelah pengajuan nama cawagub pengganti Sandiaga Uno, PKS nantinya akan mengundang Partai Gerindra untuk membahas tes uji kepatutan dan kelaikan atau “fit and proper test” kedua kandidat tersebut.

Suhaimi menambahkan rencananya pertemuan kedua partai berikutnya akan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2018 mendatang. “Belum (ketemu), nanti tanggal 4 Desember,” tegasnya.

Sebelumnya, pertemuan kedua partai pengusung cawagub DKI belum juga terlaksana karena beberapa alasan.

Panitia tim seleksi yang terdiri dari dua orang dari PKS dan dua orang dari Gerindra nantinya akan menyeleksi cawagub yang berhak mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Pembahasan Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno sempat alot. Ini disebabkan kursi yang ditinggal Sandi tersebut bakal diisi oleh Gerindra atau PKS. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada akhirnya menyerahkan kursi Wagub DKI kepada PKS, mitra koalisi Gerindra dalam Pilkada 2018 lalu.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close