NASIONAL

Kapal Wartawan Peliput Jokowi Terbalik di Labuan Bajo, Semua Penumpang Selamat

Jakarta (SI Online)-Sejumlah wartawan Istana Negara yang meliput kegiatan Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengalami musibah kecelakaan.

“Tiba-tiba angin kencang dan ombak gede langsung hitungan detik langsung kapal terbalik,” ungkap Desca Natalia, salah satu wartawan yang turut dalam kapal nahas itu, Selasa (21/01/2020), seperti dilansir ANTARA.

Semua penumpang dan ABK selamat, hanya peralatan liputan para wartawan yang rusak dan hilang

Menurut informasi, kapal yang karam hari ini adalah kapal layar berbahan kayu bernama Phinisi Bali. Sementara kapal yang ditumpangi Jokowi dan rombongan kemarin bernama Phinisi Felicia, salah satu kapal terbaik di Labuan Bajo.

Phinisi Felicia yang ditumpangi rombongan Presiden Jokowi.

Kapal Phinisi Bali yang mengangkut sejumlah wartawan rombongan Istana Kepresidenan adalah kapal yang memilik plataran kecil.

Dilaporkan, kapal ini membawa beberapa orang wartawan putar-putar di perairan Pulau Bidadari. Ketika mau balik ke dermaga, kapal itu tiba-tiba diterjang angin dan gelombang tinggi.

Sebelumnya para wartawan ini bertugas meliput kegiatan Jokowi di Labuan Bajo. Saat kejadian, rombongan Presiden telah kembali ke Jakarta.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close