INTERNASIONAL

Meski Dijaga Ketat Israel, Puluhan Ribu Umat Islam Ibadah di Al-Aqsa

Al Quds (SI Online) – Puluhan ribu kaum muslimin menunaikan shalat Jumat di Masjdil Aqsa Mubarak, di tengah keberadaan militer Israel dalam jumlah besar di sekitar pintu gerbang Al-Aqsa.

DIlansir Pusat Informasi Palestina, Sabtu (19/10/2019), Departemen Wakaf Islam menyatakan, sekitar 40 ribu kaum muslimin menunaikan shalat Jumat di Masjidil Aqsa.

Khatib Masjidil Aqsa, syekh Yusuf Abu Sininah mengatakan dalam khutbahnya, “Allah telah memilih kita untuk tinggal di tanah suci dan di dekat masjidnya, maka kita akan terus konsisten meski ujian dan cobaan makin meningkat.”

Ditambahkannya, penjajah Israel terus melakukan pelanggaran terhadap warga Palestina di Al-Quds, menggusur rumah dan menerapkan kebijakan ketat terhadap Masjidil Aqsa, dan para pegawai departemen wakaf, serta mendeportasi pada ulama.

Abu Sininah mengajak kaum muslimin untuk mengintensifkan kehadiran ke Masjidil Aqsa dan memakmurkannya, untuk menghalangi penjajah Israel dan para pemukim yahudi melakukan penodaan dan penyerbuan setiap harinya.

Penjajah zionis Israel mengambil kendali kota Al-Quds sejak mendudukinya tahun 1967 pasca perang Arab, termasuk kawasan Masjidil Aqsa, dan terus berupaya membagi Al-Aqsa secara waktu dan tempat, untuk kaum muslimin dan kaum yahudi.

Hampir setiap hari kaum yahudi diijinkan masuk dan menunaikan ritual ibadah Talmud di halaman Al-Aqsa, pagi dan sore, dalam rangkaian menguasai secara penuh tempat suci umat Islam.

sumber: infopalestina

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close