#Lawan IslamofobiaINTERNASIONAL

PBB Tetapkan Hari Melawan Islamofobia, OKI: Dunia Internasional Harus Menyambut dengan Upaya Nyata

Jeddah (SI Online) – Organisasi Kerja sama Islam (OKI) mengapresiasi ditetapkannya Hari Internasional Melawan Islamofobia oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam Sidang Umumnya pada 15 Maret 2022.

Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha mengatakan bahwa ini adalah capaian tonggak sejarah PBB dengan menetapkan resolusi 15 Maret sebagai Hari Internasional untuk Memerangi Islamofobia, melalui pengesahan Majelis Umum PBB.

Brahim Taha menegaskan kembali dalam sebuah pernyataan keyakinan OKI bahwa penunjukan tanggal tersebut sebagai hari internasional akan mengkonsolidasikan kesadaran global akan ancaman kebencian dan fanatisme terhadap Muslim.

“Keputusan ini juga sambil mendorong masyarakat internasional untuk mengambil tindakan nyata dalam memerangi fenomena tersebut dan memajukan toleransi serta hidup berdampingan secara damai di seluruh dunia,” katanya dikutip dari Minanews, Kamis (17/3/2022).

Sekjen OKI menggarisbawahi hasutan untuk kebencian dan intoleransi atas dasar agama dapat menciptakan kondisi yang mengancam perdamaian, keamanan, dan stabilitas global, sehingga bertentangan dengan semua kebebasan.

“Oleh karena itu, OKI menganggap adopsi resolusi oleh Majelis Umum PBB sebagai langkah penting menuju tindakan global nyata yang diperlukan untuk memerangi ancaman hasutan kebencian, diskriminasi, dan kekerasan berdasarkan agama seseorang,” ujarnya.

Brahim Taha menyatakan kesiapan OKI untuk bekerja sama dengan PBB serta dengan semua anggota masyarakat internasional untuk mempromosikan persatuan dan harmoni untuk mencapai perdamaian serta pemahaman global.

Baca juga: Sambut Baik Hari Anti Islamofobia PBB, KISDI Harap Indonesia Menindaklanjutinya

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button