NASIONAL

Pengakuan Ustazah Nadia Qari’ah yang Disawer: Saya Merasa Tidak Dihargai

Jakarta (SI Online) – Ustazah Nadia Hawasyi, seorang qari’ah kaliber internasional, yang menjadi sorotan lantaran sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang membacakan ayat suci Al-Qur’an namun disawer oleh jamaah laki-laki, akhirnya angkat bicara.

Ustazah Nadia mengaku geram dengan perlakuan jemaah yang menyawer dirinya layaknya seorang biduan.

Pernyataan Ustazah Nadia itu ditulis melalui kolom komentar akun Instagram Ustaz Hilmi Firdausi.

Ustazah Nadia Hawasyi menyampaikan klarifikasinya mengenai video dirinya yang disawer saat melantunkan ayat suci Al Qur’an.

“Assalamualaikum ustaz, saya juga merasa tidak dihargai ustaz, karena mungkin mau marah-marah di atas panggung, karena itu salah satu adab membaca Al-Qur’an,” ungkap Ustazah Nadia Hawasyi dalam kolom komentar unggahan akun Instagram Ustaz Hilmi, @hilmi28, dipantau Jumat (06/01/2023).

Ustazah Nadia mengakui, saat kejadian dirinya tidak dapat meluapkan rasa marahnya karena sedang membaca Al-Qur’an. Namun, ia hanya mencabut uang yang telah disisipkan oleh seorang jamaah laki-laki ke dalam kerudungnya.

“Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya. Setelah saya turun panggung baru saya tegur panitianya,” lanjutnya.

Saat itu, Ustazah Nadia hanya memenuhi undangan untuk membaca Al-Qur’an pada acara Maulid Nabi yang diselenggarakan di daerah Pandeglang, Banten.

Peristiwa tersebut sangat spontan, sebab dirinya tidak mengetahui kalau akan disawer pada saat ia melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

“Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara Maulid Nabi saya sebagai qari’ah nya. Dan saya pun tidak tahu kalau pada saat saya mengaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya,” tulisnya mengklarifikasi peristiwa tersebut.

Ia merasa tidak dihormati saat berada di acara itu, Nadia menyebutkan saat membacakan ayat suci Al-Qur’an membutuhkan konsentrasi dan ketenangan. Tentu bila mengetahui dirinya akan disawer, Nadia akan menolaknya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button