#Banjir 2020DAERAH

Relawan Wahdah Temukan Mushaf Al-Qur’an tak Tersentuh Lumpur Banjir

Banten (SI Online) – Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah Islamiyah, Jumardan, menemukan sebuah mushaf Al=Qur’an yang sama sekali tidak tersentuh lumpur banjir di Pondok Pesantren La Tansa, Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 4 Januari 2020.

“Mushaf Al-Qur’an ini hanya tersentuh sedikit lumpur pada bagian sampul, sedangkan bagian dalamnya utuh masih jelas terbaca,” ujar Jumardan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 4 Januari 2020.

Jumardan mengaku tak percaya, dan tidak masuk akal jika Al-Qur’an itu tidak kotor dan basah, karena air yang merendam kawasan tersebut sangat besar. “Masyaallah, inilah kuasa Allah,” katanya.

Momentum penemuan mushaf Al-Qur’an yang tak tersentuh lumpur itu pun didokumentasikan dalam sebuah video berdurasi pendek.

Di kawasan itu, relawan Laznas Wahdah -lembaga kemanusiaan berbasis di Makassar- melaporkan, sekitar 15 rumah hilang terseret arus saat banjir besar menerjang wilayah Banten yang bersamaan dengan sejumlah kawasan di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Tak hanya itu, mobil-mobil milik warga dari berbagai merek, ikut hanyut akibat derasnya arus yang membuat warga tak mampu berbuat apa-apa.

Banjir kini sudah mulai surut, sehingga membuat para relawan sudah leluasa masuk ke lokasi kejadian melakukan evakuasi dan membantu warga membersihkan serta melakukan pendistribusian bantuan. []

Artikel Terkait

Back to top button