#Banjir 2020NASIONAL

UAS Doakan Orang yang Jadikan Musibah sebagai Alat Ejek Dapat Hidayah

Padang (SI Online) – Ustaz Abdul Somad (UAS) turut prihatin dengan adanya musibah banjir di sejumlah wilayah di Indonesia. Saat tabligh akbar di Padang, Sumatera Barat, UAS mengajak jamaah mendokaan masyarakat yang terkena musibah.

“Beberapa hari ini kami diperlihatkan dengan mobil mewah tenggalam, rumah mewah tenggalam, harta tak ada gunanya,” ujar UAS dikutip Suara Islam Online, Jumat (3/1) melalui video ceramahnya di Pantai Puruih, Padang, Sumatera Barat.

Dengan melihat berbagai fenomena musibah itu, UAS berharap umat Muslim semakin takut kepada Allah. “Kami tidak ingin hanya sebagai penonton, tapi jadikan hati kami takut melihat itu semua ya Allah,” ungkapnya.

“Saudara-saudara kami di Jakarta yang sedang terkena musibah lapangkan hati mereka, jadikan mereka orang yang ridho menerima musibah, jadikan saudara-saduara kami di Jakarta orang yang sabar ya Allah,” tutur UAS.

Selain itu, UAS juga mendoakan kepada orang-orang yang menjadikan musibah untuk menjatuhkan pihak lain agar diberikan hidayah.

“Adapun orang-orang yang menjadikan musibah sebagai alat ejek mengejek, jadikan mereka orang yang mendapat hidayah sehingga lebih memikirkan untuk menolong daripada mengolok-olok ya Allah,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button