#Pilpres 2019NASIONAL

Dapat Nomor Satu, Jokowi: Kita Ingin Indonesia Bersatu

Jakarta (SI Online) – Capres Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur dengan nomor urut 01 dalam Pilpres 2019. Jokowi menyebut nomor itu menggambarkan Indonesia yang bersatu.

“Alhamdulillah, sesuai yang kita harapkan kita mendapatkan nomor urut satu ini memudahkan dalam kita berkomunikasi dengan masyarakat karena memang kita ingin Indonesia ini bersatu,” kata Jokowi usai pengundian nomor urut capres-cawapres di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018), seperti dilansir Detik.com.

Jokowi menyatakan kesiapannya bersama cawapres Ma’ruf Amin masuk ke tahapan lanjutan yakni kampanye. Persiapan kampanye disebut Jokowi akan disiapkan.

“Nantilah, nanti akan keluar taglinenya akan keluar kemudian hastagnya akan keluar semuanya akan keluar nanti,” sambungnya.

Selain itu Jokowi mengungkapkan pertemuan dengan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelum pleno pengundian nomor urut dimulai. Disepakati penambahan angka 0 pada nomor urut pasangan calon

“Tadi di dalam agak mundur, karena kita bicara kalau tanpa pembeda nanti kalau misalnya saya dapat nomor urut 2 menyulitkan. Partai Gerindra juga no urut 2, kita juga 2. Tapi alhamdulillah semua berjalan baik,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman membacakan keputusan KPU tentang penetapan nomor urut Capres-Cawapres dalam Pemilu Presiden 2019. Sesuai hasil pengundian, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan nomor urut satu, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut dua.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button