DAERAH

Potong Sendiri Sapi Kurbannya, UAS Dibantu Juleha

Pekanbaru (SI Online)- Mubaligh kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menyumbangkan hewan kurban. Istimewanya, UAS memotong sendiri hewan kurbannya.

Tak disangka, ternyata itu baru yang pertama kalinya penceramah kondang ini memotong sendiri hewan kurban. Karena baru perdana memotong hewan, diapun didampingi oleh Juleha, Juru Sembelih Halal Indonesia.

“Ini pertama kalinya saya menyembelih hewan. Jangankan sapi menyembelih ayam pun saya belum pernah,” ucap UAS di lokasi penyembelihan hewan kurban, Lapangan Berkuda Horse Power Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020).

Dengan menggunakan golok tajam, dai sejuta viewers inipun menyembelih sapi kurban dengan bimbingan sejumlah personil Juleha. Sekali sayatan dari bawah ke atas, saluran nafas, saluran makan dan dua urat nadi sapi itu pun terputus.

Dalam renungan Idul Adha ini UAS menyampaikan umat Islam harus mengambil suri tauladan dari Nabi Ibrahim AS tentang kesabaran. Nabi Ibrahim merupakan nabi yang paling lama berdoa dan tidak pernah putus asa.

“Doanya baru Allah kabulkan setelah 86 tahun dan mendapatkan anak. Baru lahir dia beri cobaan untuk menyembelih anaknya Ismail,” ucap UAS yang menggunakan pakaian serba hitam, seperti dilansir Sindonews.com.

Penyebelihan hewan kurban ini bekerjasama dengan Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), Horse Power, Indonesia Dai Network.

“Ini berbeda dengan Hari Raya Idul Adha sebelumnya, pada tahun ini spesial karena UAS langsung menyembelih sapi yg dipurbankan melalui Yayasan Tabung Wakaf Umat,” kata Ketua Yayasan Alnof Dinar.

Untuk tahun ini Yayasan Tabung sebanyak 26 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 5 ekor kambing kurban. Puluhan ekor sapi itu disembelih di 20 titik di Provinsi Riau.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button