#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Survei: Hanya Separuh Warga AS Setuju Vaksinasi COVID-19

Washington (SI Online) – Separuh warga Amerika Serikat setuju untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Associated Press-NORC.

Hasil survei ini diumumkan di tengah upaya global dalam menemukan vaksin virus tersebut.

Survei yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Hubungan Masyarakat Associated Press-NORC menemukan bahwa 49 persen dari semua orang dewasa Amerika yang disurvei mengatakan mereka berencana untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, ketika vaksin itu tersedia.

Dari responden yang tersisa, seperti dilansir Sputnik, Kamis (28/5/2020), 31 persen menyatakan mereka tidak yakin dengan rencana vaksin masa depan mereka dan 20 persen mengatakan kepada para peneliti bahwa mereka tidak berencana untuk mendapatkan vaksinasi.

Para peneliti menemukan bahwa tujuh dari 10 orang Amerika yang menentang menerima vaksin menyuarakan keprihatinan tentang keselamatan dan efek samping dari vaksin itu.

“Saya bukan anti-vaxxer. Namun, untuk mendapatkan vaksin Covid19 dalam satu atau dua tahun membuat saya takut itu tidak akan diuji secara luas mengenai efek sampingnya,” ucap Melanie Dries, seorang warga Colorado Springs, seperti dilansir Sputnik, Kamis (28/5/2020)

Francis Collins, Direktur National Institutes of Health (NIH), menekankan bahwa pihaknya tidak mengambil jalan pintas atau mengorbankan kekakuan dalam upayanya untuk menemukan vaksin Covid-19. NIH berencana untuk menguji calon vaksin yang kuat kepada puluhan ribu orang.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button