#Wabah CoronaNASIONAL

Mahfud Klaim Sejak Awal Pemerintah Serius Tangani Corona

Jakarta (SI Online) – Menko Polhukam Mahfud MD mengklaim bila Pemerintah sejak awal sudah melakukan langkah-langkah serius mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Ini mau saya tekankan pada kesempatan ini, mumpung kita ketemu karena ada yang menuding Pemerintah ini main-main, tidak sungguh-sungguh,” kata Mahfud, di Jakarta, Rabu (22/4/2020), seperti dilansir ANTARA.

Mahfud mengungkapkan bukti keseriusan Pemerintah, antara lain sejak akhir Januari 2020 atau dua bulan setengah sebelum ditemukan kasus pertama COVID-19 di Jakarta, sudah menutup penerbangan Beijing-Jakarta.

“Coba dilihat berita-berita sekitar 27, 28, 29 Januari 2020 sudah ada pengumuman Pemerintah kita serius tutup penerbangan dengan Beijing. Sampai Beijing melakukan protes karena Indonesia cepat sekali menutup untuk menghalangi masuknya virus itu,” katanya lagi.

Setelah itu, Pemerintah Indonesia menjemput ratusan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan menuju Natuna untuk diobservasi, dan sempat mendapat penolakan dari masyarakat setempat.

“Artinya apa. Kita sudah punya perhatian lama. Mereka dikarantina selama 14 hari di Natuna, sampai akhirnya dipulangkan ke kampung halaman masing-masing,” katanya pula.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button