#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Menteri Kesehatan Israel Positif COVID-19, Netanyahi Dikarantina Lagi

Tel Aviv (SI Online) – Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19.

Terkait hal tersebut, PM Israel Banjamin Netanyahu telah diminta untuk mengkarantina diri sendiri setelah melakukan kontak dengan dengan Litzman.

Ini adalah karantina kedua bagi Netanyahu. Sebab ia baru saja mengakhiri periode dua hari isolasi pada Rabu lalu setelah bertemu dengan pembantu dekat penasihat urusan parlemen, Rivka Paluch, yang juga dinyatakan positif Corona.

“Perdana Menteri akan mengisolasi diri lagi selama enam hari sesuai dengan rekomendasi medis,” kata kantor Perdana Menteri Israel seperti dikutip dari Middle East Eye, Kamis (2/4/2020).

Selain Netanyahu, beberapa pejabat senior Israel lainnya juga terpaksa melakukan isolasi karena melakukan kontak dengan Litzman, termasuk kepala badan intelijen Israel Mossad.

Litzman (71) secara teratur muncul di hadapan publik, berada di samping Netanyahu, untuk memberikan informasi terbaru terkait pandemi dan langkah-langkah untuk memberantasanya.

Namun Litzman telah mengurangi penampilannya di hadapan publik dalam beberapa pekan terakhir dan direktur jenderal kementerian – yang sekarang juga dalam isolasi setelah kontak dengan Litzman – yang melakukan mengadakan briefing.

Netanyahu sebelumya dinyatakan negatif setelah melakukan tes COVID-19 pada hari Senin setelah Paluch dikonfirmasi positif terinfeksi.

red: asyakira
sumber: sindonews.com

Artikel Terkait

Back to top button