#Kriminalisasi UlamaINTERNASIONAL

Putra Syekh Salman Al Audah Tuntut Ayahnya Dibebaskan

Riyadh (SI Online) – Ulama terkemuka Arab Saudi, Syekh Salman Al-Audah, telah dipenjara sejak 2017 lalu karena menentang blokade terhadap Qatar.

Karena itu Putra Syekh Salman, Abdullah Al-Audah, mendesak Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) untuk segera membebaskan ayahnya.

Dia menulis seruan pembebasan itu dalam artikel di The Guardian. Dia minta Putra Mahkota MBS menunjukkan komitmennya untuk rekonsiliasi dengan tetangga Teluk-nya yang lebih kecil dengan membebaskan apa yang dia sebut “tahanan hati nurani”.

Baca juga: Dituduh Lawan Penguasa, Saudi Vonis Syekh Yusuf Al Ahmad Empat Tahun Penjara

Abdullah Al-Audah meminta MBS untuk membebaskan warga Kerajaan Arab Saudi sekarang karena perselisihan Teluk telah berakhir.

Syekh Al-Audah adalah salah satu dari puluhan tokoh, penulis, dan ulama yang ditahan pada pertengahan September 2017 dalam tindakan keras negara terhadap mereka yang digambarkan dengan tuduhan: “bertindak untuk kepentingan pihak asing terhadap keamanan Kerajaan dan kepentingannya.”

Menurut Abdullah Al-Audah, ayahnya ditangkap karena menolak men-tweet pesan kepada 13 juta pengikutnya untuk mendukung blokade yang dipimpin Arab Saudi terhadap Qatar. Dia malah mengungkapkan keinginan untuk rekonsiliasi dengan men-tweet; “Semoga Allah menyelaraskan hati mereka untuk kepentingan rakyat mereka.”

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button